Sinopsis Si Posil

"Komik Si Posil bercerita tentang sesosok pocong yang tampil imut dan menggemaskan, namun terkadang dia usil. beda dengan kebanyakan pocong lainnya, pocong yang satu ini tidak akan membuat kita takut, justru kita akan dibuat ngakak, ilfeel, atau hanya tersipu oleh kisah-kisahnya. komik Si Posil hadir dalam bentuk cetak dan Digital, jangan pernah lewatkan kisahnya!"

Senin, 12 Januari 2015

TUTORIAL NGOMIK #1 (ALAT)

Ada banyak metode dan peralatan yang digunakan untuk membuat sebuah komik yang menarik, rapih, dan layak diterbitkan. Dari sekian banyak metode dan peralatan, saya akan jelaskan beberapa metode dan peralatan yang saya gunakan untuk membuat sebuah komik. kita mulai dari peralatan dasar yang saya gunakan. Apa saja itu? perhatikan gambar di bawah ini:



Gambar 1: Peralatan Dasar Ngomik

Berurutan dari kiri ke kanan adalah alat-alat tulis yang pasti sudah familiar dan sering kita jumpai sehari-hari, bahkan untuk yang masih sekolah atau kuliah mungkin masih ada yang memakai alat-alat tersebut, yakni:

PENSIL 2B, DRAWING PEN 0.1, SPIDOL HITAM, PENGHAPUS, PENGGARIS 30 CM

1. PENSIL 2B
    Fungsi dari pensil 2B disini saya gunakan untuk membuat sketsa gambar.
2. DRAWING PEN 0.1
    Fungsi dari drawing pen disini untuk proses inking, yaitu menebalkan gambar sketsa.
3. SPIDOL HITAM
    Fungsi dari spidol hitam adalah untuk menebalkan dan juga memberi warna hitam pada komik.
4. PENGHAPUS
    Fungsi dari penghapus adalah untuk menghapus hasil sketsa setelah proses inking.
5. PENGGARIS
    Fungsi dari penggaris untuk membuat garis tepi dan gambar yang berbentuk bidang.   

Untuk teknis pengerjaan nya dan melihat hasil olah dari peralatan di atas akan saya sampaikan di tulisan saya yang selanjutnya, terima kasih sudah menyimak dan selamat mencoba. salam ngomiks!
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar